Rabu, 09 September 2015

Teringat saat Sindrom Night Ingale

credit
Wah istilah apaan itu? mungkin sebagian teman-teman sudah pernah mendengar istilah asing sindrom night ingale. mungkin juga kita bisa membuka memori masa lalu saat anak-anak, remaja, atau bahkan ketika sudah dewasa.

masih ingat ketika kita merasakan cinta monyet? dimana hati selalu berbunga-bunga ketika mendapatkan perhatian dari lawan jenis, entah yang disukai atau tidak. pernah diperhatikan atau memperhatikan lawan jenis? nah ternyata ada istilah berdasarkan ilmu psikologi lhow, yaitu dinamakan sindrome night ingale. 

Menurut teori psikologinya, sindrome tersebut nerupakan rasa tertarik yang timbul antara pemberi perhatian dengan orang yang diperhatikan. istilah ini aku dapatkan saat membaca komik "Detective Conan", tapi lupa nomor berapa. jujur saja, aku memang tipikal cewek yang suka banget diperhatikan ataupun memperhatikan orang lain, aku tidak percaya pada cinta pada pandangan pertama. Diantara pengalaman jatuh cinta, selalu karena kebiasaan-kebiasaan atau kepribadiannya dalam aktivitas sehari-hari, hampir tidak pernah disebabkan first sight.

Menemukan mantan pacar yang saat ini menjadi suami juga karena bentuk saling memperhatikan akibat ketertarikan dari kutub positif dan negatif dalam diri masing-masing, memutuskan jadi magnet yang memiliki tujuan sama untuk merekatkan diri hingga magnet itu hilang dan usang dimakan usia. proses 6 tahun tidaklah cepat untuk memutuskan saling bersama, tapi jodoh pasti mendekat tanpa diminta *_*.


Tidak ada komentar: