Jumat, 30 Januari 2015

Rambut Sehat Pasca Melahirkan Bersama Ellips Pro Keratin (Rambut Singa, No!)

Rambut adalah mahkota seorang wanita, rambut panjang dan sehat pasti idaman semua wanita tak terkecuali Aku. Aku terlahir dengan rambut yang banyak, tebal, dan kasar seperti sapu ijuk, wow bisa dibayangkan kasarnya. selain itu, dulu Aku suka gaya rambut belahan tengah dan hasilnya Aku dapat julukan si "Rambut Singa", malu juga lama-lama.

Sebelum nikah Tahun 2012 lalu, Aku memutuskan untuk smoothing rambut supaya terlihat cantik di depan suami nanti. Siapa sih yang tidak kepingin dipuji suaminya terutama penampilan fisik ketika di rumah. Meskipun berjilbab tapi perlu perawatan lebih untuk kesehatan rambutku, karena penataan rambut sangat penting bagi wanita selain bakat.

I think that the most important thing a woman can have- next to talent, of course- is her hairdresser.” 
― Joan Crawford

Setelah melakukan smoothing tentunya selain keramas menggunakan shampo, Aku juga menggunakan vitamin rambut sebagai nutrisi penting dalam perawatan. Vitamin yang aku butuhkan dan gunakan adalah ellips pro keratin complex terutama yang berwarna kuning (smooth and silky) agar rambut tetap halus, dan memang terbukti setelah rutin mengunakan pasca keramas, rambut jadi awet halusnya.

credit
Setelah menikah, Aku harus mengikuti suami bertugas di Papua Barat. Kondisi Alam yang gerah di sana ditambah aktivitas menjadi guru hingga sore, menggunakakn hijab, membuatku lebih ekstra merawat rambut panjangku yang mulai kusam dan rontok karena sering aku ikat, dampaknya juga rambut susah disisir, sehingga aku memakai vitamin ellips pro keratin complex yang berwarna pink (Hair repair) dan hitam (silky black)

Karena di daerah tempat tinggalku adalah pedalaman yang menggunakan air sungai untuk mandi, mencuci, dan gosok gigi, lama-lama malas juga melihat rambut yang semakin panjang, pirang, lepek dan bercabang, membuatku galau kepengen potong rambut biar fresh dan segar. Namun saat itu Aku hamil yang mitosnya tidak boleh potong rambut, tapi jangan percaya yaw.

Akhirnya saat hamil 9 bulan dimana hawa panas dan sumuk semakin melanda hari-hari menjelang melahirkan, aku memutuskan memotong rambutku jadi sebahu, seger rasanya. Selain itu dengan rambut pendek semakin memudahkan perawatan rambut juga.

Mengapa harus menggunakan Keratin? karena keratin sangat penting untuk mengganti protein rambut yang semakin menipis akibat catokan, usia, dan sebagainya. Dengan produk rambut yang mengandung keratin, maka rambut bisa lebih mudah diatur dan ditata. Keratin juga bisa menggantikan sel-sel rambut yang rusak.

Mengapa Aku memilih ellips pro keratin komplex sebagai vitamin ? karena Aku sudah menggunakannya sejak 2008 lalu, selain itu harganya murah dibandingkan vitamin rambut yang lain jadi sesuai dengan slogan "irits", bentuknya hampir sama dengan minyak ikan yang aku minum terutama yang warna kuning, lucu, jenis-jenisnya juga lebih lengkap sesuai fungsinya masing-masing diantaranya Smooth and Silky untuk rambut selembut sutra, Hair Repair untuk menutrisi rambut yang rusak dan kering akibat pengeritingan atau pelurusan, dan Silky Black untuk rambut tampak hitam lembut berkilau

Saat ini setelah melahirkan dan menjadi ibu rumah tangga dengan satu anak cukup menguras tenaga juga, namun tidak khawatir akan rambut rontok, rambut singa, maupun rambut susah diatur. cukup dengan perawatan menggunakan ellips, rambut terasa sehat kembali. suami dan keluarga memuji, hati senang dan tenang. saat ini saya hanya menggunakan yang kuning (smooth an silky) supaya rambut tetap halus dan lembut, mudah diatur walaupun berkeringat setelah menjaga anak yang sangat aktif motoriknya, rambut saya terasa lahir kembali setelah melahirkan.




Tidak ada komentar: