Selasa, 27 Januari 2015

Cara Posting Artikel di Vivalog

Menulis blog tentunya tidak hanya sekedar posting artikel ataupun pengalaman pribadi saja sebagai hobi. Bagi blogger senior mungkin tidak perlu terlalu menggebu untuk memperkenalkan blognya, namun bagi  newbee blogger  seperti Saya meningkatkan jumlah pembaca itu penting, karena selain untuk mengenalkan blog kita juga bisa meningkatkan statistik blog kita.

Siapa sih yang tidak suka kalau tulisannya dibaca orang sedunia? ahahay, ada beberapa cara untuk Boosting blog (mendapatkan pembaca blog yan banyak), yaitu melalui sosmed (Facebok, Twitter, G+, dll) dan bisa juga melalui web untuk meningkatkan statistik blog (vivalog.com dan dream.co.id)

Banyak teman-teman yang menanyakan bagaimana cara input atau posting artikel kita di vivalog.com . Mengapa vivalog.com atau dream.co.id? Karena pembacanya banyak dan memang tersedia bagi para blogger yang ingin meningkatkan statistik blog. 

Meskipun saya baru beberapa kali tembus, berbagi pengalaman supaya tidak menjawab satu per satu lebih baik diringkas dalam sebuah artikel, yuk mari:

Tahap pertama: yang jelas kita harus sudah sign up ke vivalog menggunakan alamat email atau Facebook.

Tahap kedua: Setelah daftar, kita login dulu untuk masuk ke halaman vivalog.com

login vivalog
Tahap ketiga: Isi data pada Form yang telah tersedia dengan benar sesuai contoh pada gambar di bawah ini.

Cara Mengisi Form Vivalog.com

 Taham keempat: Mencoba mengirim artikel setiap hari. kapanpun, kategori apapun, semoga berhasil.


Catatan: Jangan sampai ada bagian yang tidak terisi, kecuali choose file. berdasarkan pengalaman, choose file seringkali gagal dan kalaupun berhasil dipilih, maka artikel akan muncul error tidak bisa dikirim.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua, maaf telat dan mungkin sudah banyak yang ahli tembus ke vivalog.com. Saya juga masih belajar dan mari belajar bersama ^_^



1 komentar:

Sandibrand mengatakan...

Mbak, saya sudah daftar jadi member, tapi ketika login ko gak bisa2 ya?