Selasa, 07 Juli 2015

Review Movie Turbo: Pelajaran dari Fastest Snail

Cover
"Man Jadda wa Jadda" kalimat tersebut memang menjadi jimat ampuh bagi siapapun yang fokus mengejar impiannya. impian itu ternyata tidak hanya dimiliki oleh manusia saja. jika bisa bicara, hewan dan tumbuhanpun memiliki impian masing-masing.

Salah satunya Theo (Turbo) seekor siput taman yang memiliki impian menjuarai balap mobil di Indianapolis 500 dan mengalahkan pembalap favoritnya "Guy Gagne". seluruh imajinasinya tertuju pada sirkuit balap mobil dengan kemegahan dan kemeriahannya. kebahagiaannya hanya satu, yaitu ketika bisa ngebut dengan sangat kencang. kita semua faham bahwa siput adalah binatang paling lambat di dunia, selain kura-kura yang biasanya berlomba dengan kelinci.

Theo dan saudaranya Chet tinggal di kebun tomat bersama teman-temannya. karena impiannya yang menyalahi takdir, dia mendapat ejekan dari semua teman-temannya, hingga keajaiban tak terduga atang, dia tidak sengaja meminum cairan Nitrogen Oksida (N2O) yang biasanya  berfungsi menambah kecepatan mobil. al hasil, seluruh organ tubuhnya mengalami perubaan dan dia memiliki kecepatan super untuk bergerak, memilik senter, klakson, dan music player persis seperti motor.

Berkat angka keberuntungannya 5 pada cangkangnya, dan dukungan teman-temannya Taco's and His Snail friend di Starlight Plaza, Turbo bisa menjuarai turnamen tersebut, tentunya dengan berbagai tantangan, terutama kecurangan Guy Gagne yang hampir menghilangan nyawa Turbo, namun di sisa kekuatannya Turbo masuk dalam cangkang dan menggelinding hingga ke garis finish.

Fastest Turbo
Meskipun Film ini animasi imajinatif, namun inspiratif dan bisa membangkitkan motivasi diri. Film ini tayang pada tahun 2013, diproduksi oleh Dreamwork Animation United States dan didistribusikan oleh 20th century fox merupakan film 3D animasi sport film digarap apik oleh David Soren sang pemilik ide. meskipun ditujukan untuk anakanak, namun film ini cocok untuk semua usia, tida ada unsur percintaan seperti yang banyak muncul dalam film animasi baru-baru ini dimana ada adegan ciuman yang tidak pantas dilihat anak-anak. animasi 3D-nya keren terutama keunikan teman-teman siput yang memiliki kekuatan masing-masing sesuai jenis cangkangnya.

Turbo and Friend
Menonton Film "Turbo" membuatku menyadari pentingnya arti fokus dan keyakinan meskipun orang-orang disekitarnya mengabaikan. Semangat juang Turbo patut ditiru hingga dia memenangkan kejuaraan dengan kekuatannya sendiri.

Quote:
"Tak ada mimpi yang terlalu besar, dan tak ada pemimpi yang terlalu kecil, jangan menyerah, siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk meraih apa yang diinginkan"

Tidak ada komentar: