Jumat, 03 Juli 2015

#12_Gagas Media: Kado Untuk Blogger Hadir Lagi


Jawaban dari 12 Pertanyaan Gagas  Media:

  1. Sebutkan 12 Judul Buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya! Miss Takakura, Totto-Chan, Secangkir Kopi Kehidupan Guru, Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Ketika Cinta Bertasbih, Bocah-bocah Galaksi, My Funny Series, Cenat cenut Matematika, Momwriter's Diary, Cinta Suci Zahrana, Perahu Kertas.
  2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis, Mengapa? Ketika Cinta Bertasbih. saat jodoh sudah di depan mata, namun akhirnya meninggal ditambah Ayahnya yang terkena serangan jantung hingga meninggal, usia Zahrana yang tidak muda lagi ditambah cacian sana-sini.
  3. Apa Quote dari Buku yang kamu ingat dan menginspirasi? "Dalam mencapai impian yang kita inginkan, terkadang kita harus menjadi apa yang tidak kita inginkan dulu. jalan untuk mewujudkan tidak selalu mulus" quote dalam Novel Perahu Kertas
  4. Siapakah Tokoh dalam Buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya! Furqan dalam Novel Ketika Cinta Bertasbih. karena dia sempurna banget terlepas dari fitnah HIV dan Aku kebalikannya. bukankah jodoh itu biasanya berlawanan :-D supaya seimbang hihi PD.
  5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tidak akan kamu lupakan! Cinta Suci Zahrana. di saat Rana stress akibat ditingga 2 orang yang dicintainya, muncul dokter yang ternyata anaknya adalah salah satu mahasiswa bimbingan rana di kampus dan sudah lama ingin meminang Rana. akhirnya mereka menikah meskipun terpaut usia pria lebih muda. Happy Ending
  6. Buku GagasMedia yang pertama kamu baca dan Mengapa kamu memilih itu? Sabtu Bersama Bapak. karena menginspirasi dan mengharukan. menceritakan perjuangan seorang Ayah yang ingin memberikan jejak dan pendidikan bagi anak-anaknya meskipun telah meninggal dunia.
  7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, Apa judul yang menurutmu menarik? kenapa? Perahu Kertas. komplit ada tentang meraih impian, romantika, keluarga, namun tetap disampaikan dengan bahasa santai, unik, dan humor segar khas Dee.
  8.  Sekarang, lihat rak bukumu! cover buku apa yang kamu suka? kenapa? Secangkir Kopi Kehidupan Guru Karya Meti Herawati. karena simple dan jelas, warnanya kontras hijau tua sebagai background dan cangkir kopi berwarna putih. menunjukkan bahwa menjadi guru tidak selalu sepahit kopi. jika dinikmati akan terasa manis dan nagih.
  9. Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa? Kisah Inspiratif karena bisa membangkitkan motivasi, Cerita Anak agar bisa bercerita untuk anak kelak, Novel Inspiratif karena berkisah tentang pengaaman hidup berdasarkan realita. kisah mengharukan seolah-olah kita terbawa dalam cerita tersebut.
  10. Siapa penulis yang ingin kamu temui? kalau sudah bertemu, kamu mau apa? Ada beberapa, tapi paling banget suka mbak Dewi Rieka dan mbak Dian Kristiani. kalau sudah ketemu ingin berbincang-bincang tentang dunia kepenulisan terutama untuk cerita anak.
  11. Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa? Buku Cetak. karena bisa dibaca di manapun dan tidak menyebabkan radiasi mata, meskipun kelemahannya lebih berat membawanya.
  12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu! Bagus, inspiratif, humanis, colourful, variatif, lovely, menarik, ekonomis, unik, asyik, friendly, TOP

Tidak ada komentar: