Senin, 18 Mei 2015

Menjadi Model Melalui Tulisan

Koran Surya (Citizen Reporter)
Sebenarnya menulis di Koran sudah kulakukan sejak tahun 2010 yang lalu, berawal dari gemar membaca Koran Pendidikan di Sekolah dan ternyata ada rubik tentang "Guru Menulis", jika tulisannya dimuat akan mendapatkan buku dan fotonya terpampang di koran.

Hmm, sebenarnya bicara soal nampang di Majalah Kampus sudah sering, tapi kalau di media cetak yang lebih umum pasti beda tantangan dan kepuasannya hahay, tak apalah.

Kembali ke Koran Pendidikan, iseng-iseng awalnya kukirimkan dua tulisanku melalui email dengan format sesuai petunjuk di Koran. seminggu kemudian dimuat Aku dipanggil Wakil Kepala Sekolah ke kantor, ternyata salah satu tulisanku dimuat. senyum mengembang dan bangga pastinya, lumayan kan jadi model  di Koran, dapat buku, dan dapat kompensasi dari sekolah, serasa dapat durian runtuh hehey..

Setelah itu Aku vacum di dunia kepenulisan hingga berada di Papua Tahun 2013 kucoba mengimkan tulisan tentang pendidikan di Papua dan ternyata dimuat walau hannya dapat kompensasi jadi model  saja karena jarak yang jauh. 

Setelah melahirkan tentunya sedikit waktu yang bisa dimanfaatkan untuk menulis, namun justru setelah memiliki anak, aku semakin bersemangat untuk terjun di dunia kepenulisan terutama blogger dan Cipo'ers, bukan karena aku belum berkarir lagi namun aku telat mengenalnya dan bersyukur sekarang sedikit demi sedikit bisa mempelajarinya.

Memang, selama ini tulisanku sering dimuat di viva.co.id , dream.co.id, koran pendidikan, maupun surya, tapi tidak mendapatkan kompensasi berupa finansial, hanya menjadi model tak cantik yang terpaksa mejeng di media cetak atau elektronik.

Bagiku, mendapatkan finansial memang menjadi tujuan menulis, apalagi bagi emak dengan satu anak tentunya pengen mendapatkan pemasukan untuk membantu suami. namun semua pasti ada waktunya dan prosesnya. jadi model saja sudah senang dan bangga karena tulisanku dibaca banyak orang, bermanfaat bagi orang lain sebagai sangu masa depan kelak. menulis saja, karena finansial dan prestasi akan mengikuti di belakangnya. ikhlas dan luruskan niat, dan senangi apa yang kita lakukan.

Jika ingin menjadi model dengan Foto Close Up jepretan sendiri, menulis adalah solusinya hihi apalagi buatku yang tak cantik dan tak tinggi, tak ada modal ^_^.

Tidak ada komentar: