Kamis, 14 Mei 2015

Faktor-faktor yang mempengaruhi Kebotakan Rambut

Rambut Rontok
Selain wajah dan daerah vital, bagian tubuh seorang wanita yang perlu diperhatikan adalah rambut. karena rambut diistilahkan sebagai mahkota perempuan yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Kebotakan berawal dari rontoknya helai demi helai rambut akibat beberapa faktor. kebotakan lebih cepat terjadi pada pria sejak berusia 25 tahun daripada wanita. 

penyebab utama pada pria adalah hormon DHT, perubahan dari testosteron yang terlibat dalam proses kebotakan dan juga akibat perlakuan. pria mengalami kebotakan pada bagian pinggir, tengah, belakang, depan bagian pinggir.

Pada wanita, kebotakan disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya: usia, hormon kehamilan, dan pasca melahirkan, perlakuan ganti-ganti warna dan sebagainya. wanita biasanya mengalami kebbotakan di bagian belahan tengah karena perlakuan menyisir. solusinya, sering mengganti belahan karena jika monoton dapat menimbulkan matinya folikel rambut.

Selain itu herbal lidah buaya dan minyak kelapa yang dipanaskan sudah umum diketahui dapat menyuburkan rambut karena kandungan nutrisi protein, asam amino, vitamin, dan enzim penyubur rambut.

Apapun ikhtiar kita dalam mengkonsumsi herbal pada intinya harus sabar dan telaten, selamat mencoba ^_^







Tidak ada komentar: