Selasa, 09 Februari 2016

Kepuasan Berbalut Keikhlasan

Credit
Beberapa waktu lalu saya dihadapkan dengan permasalahan ketidakadilan yang cukup menorehkan luka. ketika segala usaha dan upaya tak dianggap dan tak mendapat kesempatan.

Cap terhadap seeorang "Tidak mampu" akankah selamanya menjadi label yang patut untuk disandang? saya yang dahulu bahkan hingga sekarang bukanlah sosok yang "mampu" secara tiba-tiba, namun karena adanya tekad, kesempatan, dan usaha akhirnya bisa menaklukkannya.

Ketika kesempatan itu di Block mana mungkin bisa berkembang? burung yang selamanya di dalam sangkar tanpa diberi kesempatan untuk terbang, mana mungkin memiliki kekuatan mengepakkan sayapnya hingga angkasa?

Oh, teganya penguasa. akankah suatu saat ketika saya menjadi peguasa akan berubah menjadi sosok otoriter yang suka menjudge seseorang "mampu" atau "tidak mampu" sesuai selera saya? 

Namun, setelah merenung panjang. saya menemukan kutipan yang bisa sedikit membangnkgitkan semangat kembali. ternyata 
"Kepuasan terletak pada usaha, bukan hasil. berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki" By: Gandhi
Menata kembali niat dan menyuburkan keikhlasan lebih baik daripada membiarkan setitik noktah hitam tertanam dalam hati. Keep spirit Guys 

Tidak ada komentar: