Minggu, 07 Februari 2016

Bangga Menjadi Angkatan 6-5 saat Putih-Abu


"Masa Putih Abu-Abu adalah Masa Dimulainya Mimpi, Harapan, dan Cinta"
Kalau memutar memori 10 tahun lalu memang banyak sekali peristiwa yang berkesan yang pernah saya alami, namun momen-momen tersebut tak sempat terdokumntasikan dan entah dimana. mungkin karena dulunya benda bernama "kamera" masih begitu asing dan mewah bagi saya. 

Tanpa mengurangi semangat untuk menceritakan moment tersebut, saya tetap ingin berpartisipasi menceritakan betapa serunya saat masa-masa SMA tersebut, mulai dari mengikuti aktivitas seabrek, hingga cinta bertepuk sebelah tangan yang terangkum dalam "Serunya menjadi angkatan 6-5 saat putih abu-abu".

Maksdnya menjadi angkatan 6-5 adalah karena banyaknya kegiatan yang saya ikuti, mulai dari menjadi pengurus OSIS, Ketua Keputrian Rohis, pengurus Dewan Ambalan, dan anggota Paskibra. setiap hari ada saja yang saya urus sampai akhirnya mendapat julukan gadis angkatan 6-5, yaaa cuek saja kan saya melakukan hal-hal positif untuk mengisi perjalanan puih abu-abu.

credit
credit
Pertama, Aktif Berorganisasi. Jujur saja saat SMP saya begitu penasaran dengan Organisasi-organisasi yang ada di dalam sekolah. maklum sekolah saya tidak terlalu bonafit, karena hanya sekolah swasta yang peminatnya semakin lama semakin menurun terkalahkan dengan sekolah negeri, sehingga animo aktivitas di dalamnya tidak terlalu terlihat. Berdasarkan informasi dari teman yang bersekolah di sekolah negeri, mengikuti organisasi dan ekstrakulikuler di sekolah bisa mendatangkan banyak manfaat, misalnya menambah pengalaman, menambah teman, menambah ilmu, dan tentunya bisa menghabiskan waktu dengan berbagai hal positif.

Sayapun bertekad harus lolos masuk SMA negeri terbaik di kota Mojokerto dan melakukan aktivitas-aktivitas yang belum pernah saya rasakan saat SMP. Alhamdulillah saya masuk ke SMA favorite dan mengikuti OSIS, serta beberapa ekstrakulikuler yang menurut saya bermanfaat. saya juga membuktikan bahwa kesibukan tersebut tidak mengganggu aktvitas belajar dengan berada di posisi lima besar, kaarena sebelumnya sempat mendapat teguran dari orangtua untuk membagi waktu. hampir setiap hari berangkat jam 6 pagi dan pulang jam 5 sore karena selalu ada saja rapat dari berbagai organisasi tersebut, akhirnya dapat julukan angkatan 6-5 deh hahay.

Saya yakin dengan mengisi masa putih abu-abu dengan berbagai kegiatan positif adalah awal untuk mewujudkan mimpi, harapan, dan cinta. mimpi menjadi orang sukses dengan berkawan bersama pemikir-pemikir masa depan, memberikan harapan dan peluang baik. serta menumbuhkan cinta atau menemukan jodohnya hahay. tidak jarang juga banyak yang cinlok sampai akhirnya berjodoh, Amin.
My Beloved High School
Kedua, Cinta brtepuk sebelah tangan. tidak seru rasanya kalau masa putih abu-abu tidak dihiasi dengan rona merah jambu, entah itu cinta monyet atau cinta pertama, aau bahkan cinta sejati. sayapun pernah mengalami rasa nano-nano saat gelora asmara menghinggap. "Witing Tresno Jalaran Soko Kulino", saya memang tipikal cewek yang tidak mudah jatuh cinta, harus melihat kebiasaan dan kenyamanan saat bersama oleh sebab itu saya belum pernah pacaran. ternyata berawal dari buku, teknologi, dan organisasi bisa menumbuhkan virus merah jambu ini. bersyukur dia adalah laki-laki yang menjaga kehormatan wanita, sehingga kami tidak sampai pacaran. biarlah rasa menjadi kenangan, karena jodoh di tangan Tuhan, Ciye. yang terpenting lelaki saya adalah yang saat ini menjadi Imam untuk keluarga saya ^_^.

credit

Ketiga, Sahabat jadi saudara. keakraban dengan sesama anggota seorganisasi dan angkatan 6-5 memang menyatukan visi dan misi bersama melebihi saudara sendiri hihi, karena intensitas pertemuan lebih sering kali ya. curhat-curhatan, jalan-jalan bareng, rujakan, kadang masak bareng di sekretariat, merasakan suka duka saat menjadi pengurus dan panitia Dewan Ambalan khusunya. meskipun saat ini sudah berpencar untuk mencari jalan kesuksesan masing-masing tapi kami masih sempat untuk berkomunikasi. semoga suatu saat bisa dipertemukan lagi sama mereka, sukses ya say ^_^.

Best Friend


2 komentar:

Arina Mabruroh mengatakan...

Wah... serunya..

keknya jatih cinta selalu jadi kenangan masa SMA ya? hihi

terimakasih Mba, sdh ikut GA saya :)

zaqiamomfafa.com mengatakan...

mbak Arina Mabruroh: betul banget..jadi rumah kedua hahay. sama2 mbak semoga sukses GAnya