Rabu, 06 Januari 2016

Lakukan Aktivitas yang Disenangi untuk Mengembangkan Diri

Entahlah hari ini tiba-tiba mengingat memory saat awal menikmati masa kerja sebagai guru, merasakan betapa sulitnya berjuang demi rupiah, mencoba hal baru untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik, serta menikmati masa-masa sebelum menikah hihi...maklum sekarang sudah dirempongkan dengan multitugas sebagai Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karier cieee. :-D

Lima tahun lalu, tepatnya tanggal 07 Agustus 2010 aku diwisuda dan dinobatkan menjadi lulusan terbaik se-FKIP. bangga dan senang kupersembahkan kursi kehormatan untuk kedua orangtuaku karena akhirnya aku bisa melewati dan menunjukkan hasil terbaik setelah kepuuusanku 4 tahun lalu untuk keluar dari kampus Negeri.

Aku dan Kedua Orangtuaku
Bingung pasca lulus? tentu sama dengan yang dialami sebagian besar fresh graduated, namun Alhamdulillah ternyata Allah mudahkan jalan untuk berkarir di Malang sebelum menikah. aku direkomendasikan mengajar di SD Muhammadiyah 9 "Panglima Sudirman". di sana aku mulai mengerti bagaimana menghadapi siswa yang kompleks karena selain mengajar anak kelas 2 SD, sekolah tersebut juga menerapkan sistem pendidikan inklusi dimana siswa berkebutuhan khusus berada berdampingan dengan siswa biasa.

Saat berkarir menjadi guru, hampir hampir 13 jam per hari kugunakan untuk mengajar demi mencari rupiah. setelah mengajar pulang, kemudian pergi lagi mengajar les rasanya jenuuuh dan rugi jika tidak mengembangkan potensi yang ada. akhirnya aku memilih menulis artikel dan mencoba mengirimkan ke Koran Pendidikan, Alhamdulillah diantara 2 artikel yang kukirim dimuat salah satunya. setelah lama tidak mengikuti lomba karya ilmiah, kurasakan motivasi menurun namun sekarang bangkit lagi hingga saat ini menjadi blogger dan beberapa artikel dimuat di media lho, asyiiik. kemudian mengikuti berbagai pelatihan dan pertemuan guru-guru se-UPTD.

Koran Pendidikan 2013
Koran Surya 2014
Setelah itu aku belajar dan mencoba sesuatu yang belum pernah kukerjakan, misalnya belajar bermain gitar, belajar bernyanyi walaupun di tempat karaoke, mencoba bermain Ice Skyting, berlatih tapak suci, dan Aerobic. karena aku berpikir mumpung belum nikah, hihi karena kalau sudah menikah pasti waktu untuk Me Time and Friends Time berkurang. selain itu setelah menikah kan aku harus ke Papua Barat hihi, jadi dinikmati saja.

Ice Skyting yuk
Ternyata, aku masih menyimpan dokumentasi saat pertama menunjukan kebolehanku bermain gitar mendampingi salah satu siswi spesialku, Mikiy. jangan tertawa ya kalau permainanku Not Good, maklum masih amatir hihi ^_^

 Best Memory for Me

Kangen Bu Guru Ini
warna warni kampus

Bagi Generasi muda, yuk bersemangat dan berkreasi untuk membuktikan bahwa kita bisa lebih baik daripada generasi terdahulu ^_^

ngumpulin piala ^_^





4 komentar:

ladystrongers.blogspot.com mengatakan...

Wah kereen.. Memang Hebat kok adikqu satu ini. Aku masih belum bisa seperti mu... Semangat terus ya. Dan trus berprestasi walau da jadi emak.
Waktu aku nemenin kamu tinggal satu kos, aku bangga banget kok sama kmu adik qu. Jangan patah semangat, selalu bersabar. :-)

zaqiamomfafa.com mengatakan...

kakak Nur Azizah: wah terlalu memuji kakak satu ini, smpyn juga hebaaat mbakq, smoga job2 nulis n bisnisnya lancar ya tahun ini neng... ^_^

Pengobatan nyeri haid mengatakan...

sukses terus

zaqiamomfafa.com mengatakan...

pengobatan nyeri haid: terimakasih ya, sukses juga buat kamu ^_^