Minggu, 29 Oktober 2017

Berenang Bahagia, Liburan Sederhana Faiza's Family

Siang itu cuaca cukup terik dan paling tepat kalau digunakan untuk mengistirahatkan tubuh sambil bersantai, karena kebetulan hari itu hari minggu.
Tiba-tiba Handphone berbunyi, ternyata dari suami yang mengabarkan kalau saya dan fafa harus siap dalm waktu setengah jam. Dua mengajak kami untuk berenang.

Saya kegirangan, tumben sekali ngajakin berenang setelah sekian lama. Saya mempwrsiapkan semuanya dan tak lama kemudian suami pulng dari survey ikan untuk menjemput kami. Kemudian kami berangkat menggunakan motor mio merah andalan kami, lokasi dari rumah menuju kolam renang pecangakan memakan wktu sekitar 15 menit.

Dengan membayar @Rp 10.000,00 kami bisa berenang sepuasnya. Wah, rasanya ndak sabar pengen nyemplung byurrrr... Kalau diingat-ingat terakhir saya berenanggg sekitar 2012 sebelum saya menikah. Jujur bukan berenang sih, hanya berendam di kolam hahay tapi sudah cukup menyegarkan otak, badan, dan fikiranlah.

Berenang atau bermain air sangat disukai hampir semua orang dari berbagai usia, terutama anak-anak seperti Fafa. Masih teringat memori ketika fafa saya ajak ke pemandian air panas "Banjar" Singaraja,  dari kejauhan sudah minta pulang dan ndak mau nyemplung, entahlah apa karena suasananya atau airnya hangat. Awalnya was-was saat mau mengajak fafa berenang hari ini, namun di luar dugaan dia langsunng pengen nyemplung sendiri di kolam anak-anak, tidak mau dpegangi walau sempat tenggelam sebentar tapi dia menikmati dan tidak trauma, diajakin pulang ndak mau ^_^.

Fafa ingin berjalan sendiri di kolam
Berenang atau bermain air juga menjadi alternatif pembelajaran buat anak lho. Ada sebuah ungkapan dalam iklan yang menurut saya ada benarnya juga ya " kalau tidak kotor dan basah, namanya bukan belajar" 😊😊😊 .....
Beberapa manfaat baik juga bisa diperoleh dari berenang maupun bermain air, diantaranya adalah:

  1. Bisa memecahkan suatu masalah karena harus berusaha bagaimana caranya supaya tidak tenggelam, bisa terapung, dan mengatur nafas. 
  2. Menanamkan konsep matematika tentang jumlah banyak dan sedikit, berat dan ringan, kosong dan penuh, dan lain-lain 
  3. Meningkatkan perkembangan fisik, motorik,dan sensorik melalui gerakan berenang, bersenang-senang, tertawa. 
  4. Melatih emosi dengan cara saling mencipratkan air, mwnghentakkan kaki, maupun berjalan di kolam tentunya menambah keriangan mereka bermain air. 
  5. Menumbuhkan ide, kreativitas, dan imajinasi anak pada saat bermain air dengan cara memundahkan air dari baskom ke botol atau bermain jual beli, kapal-kapalan dari benda seadanya. 
  6. Bisa sebagai terapi juga serta sebagai sarana buat cerita dan melatih vokal anak sebagai pengalaman baru. 


Ekspresi Fafa Belajar Berenang
Rencana santai berenang seperti ini menjadi rutinitas mingguan, semoga bisa terwujud, Aminnn.. Sekian dulu cerita pengalaman Faiza's Family 😘😘😘😄


Tidak ada komentar: