Minggu, 29 Oktober 2017

Ada Pelangi di Keping CDR

Bahagia Jika Menemukan Hal Baru😘

Cerita senja hari tentang perkembangan Faiza-ku membuatku terkagum tidak percaya. Yaitu ketika kami asyik bermain sambil bercerita di atas kasur, tiba-tiba fafa nyeletuk bilang:

 "Mama, fafa bisa bikin pelangi dari keping kaset CD ini". Saya yang memang belum nyambung dengan pernyataan tersebut jadilah saya bingung.  "Ini lho ma tengok, ada warna pelangi kan? ".

Wah SubhanAllah saya baru sadar yang dimaksud Fafa kalau kepingan kaset CD ketika terkena cahaya lampu bisa memunculkan warna pelangi... Good thinking.  Ketika ditanya dari mana tau tentabg ilmu itu?  Fafa menjawab kalau dia tahu dari film serial anak "Upin dan Ipin".

Memang, saya dan suami selalu memilih tontonan yang tidak hanya hiburan, namun yang bisa memberikan tuntunan, wawasan, dan pengalaman bahwa dunia anak itu bermain sambil belajar, ternyata pilihan kami tepat jika menonton serial tersebut. Banyak yang bisa diambil manfaatnya terkait akhlak dan ilmunya. 

Kemudian saya menjelaskan mengapa warna Pelangi bisa muncul di kepibg kaset CD dan proses terbentuknya pelangi setelah hujan, tentubya dengan bahasa sederhana ya πŸ˜ŠπŸ˜„.....

"Cahaya pada dasarnya merupakan kumpulan dari warna-warna pelangi. Wrna pada benda bisa terlihat karena cahaya menyerp semua warna kecuali yang terlihat mata kita. Oleh sebab itu pada kepingan CDR bisa memntulkan kembali semua warna ketika ada cahaya sehingga yang terlihat beberala warna pelangi tersebut. " (Interferensi Cahaya)

Nice experience Girls 😘😘😘😍 
Pelangi di Keping CDR


Tidak ada komentar: