Jumat, 09 Oktober 2015

"Mik Cucuu": Kemasannya Unik, Cara Minumnya Asyik

Rizky Saputra adalah taman saya saat masih duduk di bangku SMA d Mojokerto. perjalanan waktu begitu cepat melewati masa 10 tahun kelulusan kami, dan tidak menyangka teman satu ini memiliki ide unik yang digunakan sebagai "Brand" untuk mendongkrak suka minum susu sapi yang bagi sebagian orang tidak suka dengan aroma amisnya, namun Rizky bisa mengemas menjadi produk yang unik dengan aneka rasa maupun variasi dalam makanan dan ice cream.

Rizky, Owner "Mik Cucuu"
Kehidupan keras Ibu Kota dan Persaingan bisnis di Kota Metropolitan terlebih Jakarta sebagai pusat kegiatan negeri ini memotivasi Rizky Saputra dan rekannya, Bobby untuk mendirikan usaha yang memberikan nilai jual. Setelah sebelumnya menjalankan bisnis tas “Kipling”, sekarang mereka merintis brand baru yang murni produk usaha sendiri dengan berbagai keunikan dan hasil inovasi berdua. Karena sebelumnya mereka hanya menjualkan produk saja. Mereka juga sebelumnya bekerja sebagai pegawai di Perusahaan, namun Bobby lebih memilih sebagai pengusaha karena melihat peluang ke depan begitu cemerlang. 

Setelah melalui riset dan konsultasi dengan orang yang berpengalaman wirausaha, mereka akhirnya memutuskan “susu” sebagai produk unggulan yang akan ditekuni. Tentunya ada keunikan dan kelebihan yang ditonjolkan selain susu sebagai sumber nutrisi.

“Mik Cucuu” adalah merk yang mereka pilih untuk menarik minat pelanggan, memang unik dari segi nama mengambil bahasa Jawa yang tidak asing tapi terkadang orang malu untuk mengucapkan. Namun dengan munculnya produk ini justru semakin menambah rasa penasaran calon pembeli. Keunggulan lainnya adalah tersedianya 6 pilihan rasa: oreo, red velvet, green tea, mango, nutella, dan Tulaliloo Banana. Kemasan botolnya juga unik, berupa botol minuman yang biasa digunakan bayi untuk minum susu dengan logo “Mik Cucuu”. Saat ditanya mengapa menggunakan botol bayi?” Karena unik dan pasti akan diupload di media sosial, karena kebiasaan masyarakat yang suka selfie saat melakukan aktivitas, jawab Rizky.”

Bobby dan Rizky saat Ikut Pameran

Ramainya Pembeli saat di Pameran
Meskipun baru merintis pertengahan bulan September lalu pada event Pameran Pendidikan Suryakanta (Kaca Pembesar) di SMA Santa Ursula Jakarta , namun terlihat pelanggan sudah penuh sesak, kemudian event di CFD dan FX Mall Jakarta dalam waktu 4 jam sudah terjual 250 botol susu dan beberapa burger serta ice cream. Jika dihitung-hitung omset per hari dalam satu event mencapai 8 juta dengan harga per botolnya Rp 30.000,00. Pelanggannya tidak hanya local, namun internasional juga.

Mr. Camilo, dari Colombia
Mereka memiliki rahasia promosi supaya bisa menarik banyak pelanggan. Peran media sosial benar-benar dioptimalkan, yaitu: saat grand opening kedai “Mik Cucuu” buy 1 get 1 free dengan cara follow and repost postingan di instagram, mendapatkan upsize botol dengan harga tetap, diskon 10 % untuk all menu pada saat promo.

Saat ini sudah memiliki kedai di Pendurenan-Jakarta yang digunakan sebagai tempat nongkrong, diskusi, santai, berkumpul keluarga dan kawan, bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk merayakan hari ulang tahun anak kita, wah seru nih.

Kedai "Mik Cucuu"-Pendurenan, Jakarta
Perayaan Ulang Tahun Adam "Mik Cucuu"
Ke depannya, usaha ini akan dikembangkan dengan cara membuka beberapa kedai lagi sebagai cabang dan menambah pegawai sebagai peluang usaha dalam mengurangi masalah pengangguran. dengan bertambahnya kedai, bertambah pula omset kebutuhan susu sapi murni, dan masyarakat bisa menyempurnakan makanan bergizi dengan susu sapi aneka rasa, mari gemarkan cinta minum susu sapi ^_^. sukses selalu buat kawanku satu nie.