Kamis, 12 Maret 2015

Minyak Ikan dan Terapi Ozon, Solusi Pencegah Penyakit Jantung

bp.blogspot.com
"Ingat lima perkara sebelum lima perkara
Sihat sebelum sakit
Muda sebelum tua
Kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati"

Tulisan ini  Saya buka dengan sebait lirik lagu "Demi Masa" yang dipopulerkan oleh Raihan, isinya menyampaikan betapa pentingnya memanfaatkan waktu sebelum semuanya terlambat, terutama menjaga kesehatan tubuh. karena ketika jiwa dan raga sehat, maka segala aktivitas dan rencana akan berjalan dengan baik bukan? setidaknya satu kendala teratasi. sebaliknya ketika tubuh ini sedikit saja merasakan sakit, maka istirahatlah yang harus dilakukan, segalanya tertunda apalagi harus merogoh rupiah untuk berobat, hmm "Sehat itu memang Mahal!"

Seiring mengguritanya wisata kuliner di Negeri ini, maka semakin memicu munculnya berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, kolesterol, dan lain-lain. Pasalnya sebagian masyarakat cenderung "ingin mencoba" daripada "ingin memilih" makanan sesuai kualitas rasa, bahan, higienitas tempat dan makanannya, berbahaya atau tidak bagi kesehatan tubuh. Tak hanya itu jarangnya berolahraga juga berpotensi menimbulkan penyakit. 

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang wajib dijaga kesehatannya, karena merupakan organ terpenting di dalam tubuh. Jantung berfungsi sebagai alat pemompa darah dan perlu diketahui bahwa organ ini tetap aktif di saat kita tidur.

Jika kesehatan jantung tidak dijaga dengan baik maka penyakit jantung patut diwaspadai. Ada banyak jenis penyakit pada jantung di antaranya adalah gagal jantung, jantung koroner, Perikarditis, Heart Valve Disease, dan Aritmia. Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor 1 di dunia tak pandang siapa dan usia berapapun. 

Selain itu penyakit jantung itu menurun dan Ayahku penderita penyakit jantung. wah, otomatis diusiaku yang sudah 27 tahun ini semoga belum ada kata terlambat untuk melakukan pencegahan dan meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit, khususnya jantung. 

Ada 2 penyebab utama penyakit jantung, yaitu: Penyebab pertama, bisa di karenakan adanya kerak atau tingginya endapan yang menempel dalam pembuluh darah. Endapan ini bisa berupa Kolestrol, Asam urat, Trigliserida. Penyebab keduaTegang ( aktifitas dan pemikiran non-stop ) yang mengakibatkan pembuluh darah arteri koronaria menjadi kaku atau tidak elastis ( Aterosklerosis ).

PENCEGAHAN

Setiap pohon ada akarnya begitu pula ada penyakit ada solusi dan pencegahannya. Ikhtiar untuk lebih lama menikmati hidup tentunya menjadi harapan. ada banyak cara untuk melakukan pencegahan penyakit jantung, diantaranya mengkonsumsi minyak ikan, mengatur pola makan, berolahraga, mengkonsumsi herbal, dan lain-lain. selain itu ada teknologi modern dengan cara melakukan terapi jantung, salah satunya adalah terapi ozon.

Minyak Ikan, Solusi Herbal Pencegah Penyakit Jantung:

Berawal ketika Saya hamil anak pertama, berada di pedalaman tentunya membuat kami panik karena kurangnya asupan sayur dan buah untuk sang janin. namun setelah sharing, Saya mendapat rekomendasi minum vitamin "Minyak Ikan". vitamin ini sangat dianjurkan bagi manusia, terutama ibu hamil dan menyusui.

Minyak ikan merupakan salah satu minuman suplemen alami herbal yang bisa membantu untuk mengatasi berbagai penyakit dan bisa mencerdaskan otak anak. Manfaat minyak ikan untuk kesehatan tubuh bisa membantu menyehatkan jantung . Minyak ikan yang bisa membantu mengatasi dan mencegah penyakit jantung koroner adalah minyak atau lemak ikan dalam bentuk asam lemak omega-3 EPA dan DHA, bisa membantu menurunkan kadar trigliserida dan juga meningkatkan kerendahan yang terjadi pada frekuensi pembekuan darah. Dosis tinggi dari minyak ikan tidak akan menimbulkan efek samping.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi suplemen minyak ikan. Contohnya bagi orang yang akan menjalani prosedur operasi, tidak disarankan untuk mengambil suplemen minyak ikan karena minyak ikan menurunkan kemampuan pembekuan darah.

Wah berarti secara tidak sadar, selama ini Saya telah berupaya mencegah terjadinya penumpukan trigliserida penyebab penyakit jantung bersama anak perempuanku yang mengkonsumsi melalui ASI.

Selain mengkonsumsi minyak ikan dan ikan, ada beberapa tindakan yang tepat untuk mencegah munculnya penyakit jantung yang berkaitan dengan pembiasaan, diantaranya:
  1. Hindari makanan berlemak. lemak memang diperlukan dalam tubuh sebagai sumber energi, namun jika berlebihan mengkonsumsinya dapat menimbulkan penyumbatan pada tubuh. mengkonsumsi sayur (bayam dan kacang kedelai), buah, dan susu rendah lemak sangat baik.
  2. Bergerak dan Olahraga. olahraga sangat penting bagi kesehatan jantung, karena dapat meningkatkan kinerja jantung unutk memompa darah, tentunya olahraga juga tidak harus yang berat dan lelah. cukup jalan atau jogging sekitar 30 menit setiap 3-4 hari seminggu.
  3. Hindari stress. stress mengakibatkan syaraf-syaraf tegang sehingga memicu munculnya penyakit jantung. stress dipicu oleh berbagai tuntutan hidup yang semakin rumit. stress tidak bisa dihilangkan, namun bisa diminimalisir dengan cara mencari kegiatan menghibur dan disenangi supaya lebih produktif. stress harus dihindari karena bisa meningkatkan hormon epinefrin yang merangsang detak jantung menjadi cepat serta meningkatkan tekanan darah.
  4. Hindari marah dan cemas. menurut penelitian berdasarkan hasil study di Australia yang menyebutkan bahwa Seseorang bisa terkena serangan jantung 8.5 kali lebih mungkin setelah dua jam terjadi kemarahan. Penelitian ini dilakuakn oleh dokter Thomas Buckley dan Professor Geoffrey Toffler. Selain marah, rasa cemas juga bisa meningkatkan resiko serangan jantung. Bahkan rasa cemas lebih tinggi tingkat resikonya daripada marah, yaitu 9.5 kali lebih mungkin saat setelah orang dua jam terjadi kecemasan akut.

TERAPI OZON, Solusi Modern untuk Jantung Sehat

Sebelum menguraikan tentang terapi ozon, sebelumnya perlu diketahui apa itu ozon?
Ozon adalah komponen udara segar yang terjadi secara alami, sebagai hasil reaksi antara sinar ultraviolet dari matahari dengan lapisan atas atmosfir bumi, dan membentuk lapisan pelindung yang menyelimuti bumi yang disebut juga lapisan Ozon. Kini ozon tak hanya sekedar lapisan pelindung bumi namun ada juga gas ozon yang bisa dijadikan sebagai terapi kesehatan.

Terapi ozon merupakan terapi pencegahan dan penyembuhan penyakit dengan gas ozon (O3). Dalam terapi ini ozon yang digunakan adalah Medical Ozone (ozon medis), yaitu campuran 0.05-5% O3 dan 99,95-95% O2 yang berwujud gas. Ozon melepaskan energi photon yang sangat bermanfaat untuk manusia jika diberikan dengan cara dan takaran yang tepat. Ozon ini menghilangkan patogen, membersihkan aliran darah, yang membersihkan hati dan ginjal dan organ lainnya Fungsi dari terapi ozon ini sendiri, adalah “Meremajakan” organ tubuh lewat sel yang paling terkecil, yaitu darah.

Manfaat terapi ozon diantaranya: 
  1. Melancarkan sirkulasi darah
  2. Membersihkan kerak-kerak yang ada pada dinding pembuluh darah
  3. Melenturkan dan mencegah terjadinya luka dan pendarahan pembuluh darah
  4. Menghilangkan penyempitan dan mencegah penyumbatan pembuluh darah
  5. Menurunkan kadar kolesterol, asam urat, trigliserida, dan menstabilkan tekanan darah
  6. Meningkatkan fungsi dan kekuatan pompa jantung sehingga volume darah meningkat
  7. Mencegah stroke dan mempercepat pemulihan paska stroke
  8. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit
  9. Mengurangi ketergantungan pemakaian obat seumur hidup
Ketika mengunjungi Klinik Terapi Jantung, ada beberapa Metode yang ditawarkan untuk melakukan Terapi Ozon, yaitu:
  1. AHT (Major Auto Hemotherapy). dimana 2-3 % dari darah kita dikeluarkan dari pembuluh darah balik (vena) lalu ditampung di dalam botol vacuum disposable steril, diberi medical ozone lalu segera dikembalikan lagi ke dalam pembuluh darah yang sama.
  2. EBOO (Extra-corporeal Blood Circulation Against Oxygen Ozone). medical ozone yang sangat bermanfaat dapat diberikan dalam jumlah besar secara optimal & aman ke dalam 4-6 liter darah di luar tubuh kita, yaitu disaat darah melewati tabung dialyzer yang khusus (steril, disposable). Selama sejam proses terapi ini berlangsung pasien tetap sadar dan tidak merasa sakit. 
  3. Subcutaneous Ozone Therapy. dimana medical ozone diberikan langsung melalui jarum suntik yang sangat halus ke jaringan subkutis. Dengan terapi ozon maka proses penyembuhan luka akan terjadi dengan lebih cepat dan jaringan parut yang terbentuk sangat minim, menjadikan bekas luka hampir tak kelihatan. Metode ini banyak digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan nyeri (neuralgia), jerawat dan anti aging menjadikan kulit lebih kencang dan awet muda. 
  4. Vaginal Ozone Therapy (VOT). Kesehatan organ intim wanita perlu diterapi dengan medical ozone yang sangat aman dan efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap dan gatal-gatal karena keputihan (fluor albus). Juga untuk mengatasi infertility pada wanita usia subur dan mempercepat proses pemulihan pasca melahirkan. Berbagai mikro-organisme jamur, trichomonas, bakteri, dan virus sebagai penyebab peradangan vagina ternyata sangat sensitif terhadap medical ozone.
  5. OZONE BAGGING (Chamber External Ozone Therapy). dimana medical ozone dengan konsentrasi tertentu dipompakan secara terus menerus ke dalam kantong plastik tertutup yang membungkus bagian tubuh yang mengalami gangguan penyakit. Metode ini sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai kelainan kulit yang lambat sembuh seperti luka bakar, ulcus diabetic, ancaman gangren, infeksi kulit. Medical ozone akan menekan pertumbuhan kuman penyebab infeksi, sekaligus melancarkan sirkulasi darah, sehingga penyembuhan luka cepat terjadi
Kita harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan jantung sedini mungkin, segala tindakan pencegahan tidak akan berjalan dengan baik tanpa niat, semangat, dan konsistensi untuk menerapkannya, mari hidup sehat ^_^

"Tulisan ini diikutikan dalam Giveaway Terapi Ozon yang disponsori oleh 'Stanmed Center' Klinik Kesehatan dan Kecantikan"




Referensi: 
  • http://langkahsehat.com/pentingnya-menjaga-kesehatan-jantung/
  • Kapsulminyakikan.org
  • KlinikTerapiOzon.com
  • http://stanfordcenter.com/blog-joomla-link/167-terapi-ozon-mencegah-dan-menyembuhkan-berbagai-penyakit-secara-efektif


Tidak ada komentar: